Pages

Sabtu, 27 Oktober 2012

demam korean pop di indonesia



Demam Korea semakin menjangkiti indonesia, di kalangan remaja k-pop atau korean pop merupakan suatu yang amat sangat di gandurungi zaman sekarang ini ,saya banyak menyoroti demam boyband dan girls band korea di indonesia. Seperti Suju, SNSD girl generation dan masih banyak boy dan girls band lainnya, itu hanya segelintir boyband dan girlband korea yang saya ketahui dan sering saya lihat di televisi.

Mengupas k-pop,kemarin kita telah mengetahui apa saja penyebab Boyband dan Girls Band Korea ini amat di gandrungi, seperti pada style busana, aksi panggung dan wajah tampan mereka, nah sebenarnya ada satu lagi nih,Talenta mereka di bidang akting, ya coba lihat saja dalam serial drama korea, kebanyakan pemain di perankan oleh personil boyband dan girls band korea itu sendiri, sehingga hal ini membuat penggemar tak hanya menyaksikan sang idola di atas panggung, tapi juga menyaksikan bakat akting mereka di televisi.

Bagi sebagian remaja, Demam korea pop tak hanya pada aspek musiknya saja, namun juga pada Drama korea yang ada di televisi indonesia yang saat ini banyak tayang di stasiun televisi kita. sebenarnya Drama Korea ini sendiri hadir di indonesia sudah sejak dulu, ingat waktu booming drama Meteor Garden di televisi waktu itu, mungkin ada sobat di sini yang pernah menontonnya,lalu ada Full House, ayooo siapa yang tidak tau drama serial yang menjadi favorit di Asia ini, kemarin di salah satu televisi kembali di tayangkan. Melihat dominasinya di indonesia,demam K-pop tentunya membawa efek dan perubahan pada aliran musik yang ada, banyak boyband yang terbentuk dan mengikuti persis seperti k-pop, bahkan di sektor serial televisi pun, drama korea banyak di tiru dalam alur ceritanya dan di adaptasikan oleh serial televisi yang ada di indonesia. Dari hal ini setidaknya kita dapat berkaca dari perkembangan musik di luar dan memberikan dampak positif bagi indonesia dan tentunya memberikan warna baru dalam industri musik dan pertelevisian di indonesia bukan dengan hanya meniru dari luar, alangkah lebih baiknya jika indonesia melawan gempuran ini dengan kreativitas yang tentunya tak terpengaruh oleh k-pop dan drama korea.Dengan hal ini juga,diharapkan seniman indonesia dapat bertahan terhadap dominasi k-pop dan drama korea ini,dengan kreatifitas mereka.


2 komentar:

  1. nice post....
    saya juga suka K pop.hehehe
    visit my new blog yah: http://whatskpop.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Waduuh, demam korea udh bener2 menyerang Indonesia nih :D . Semua yg berbau korea pasti laris manis dh. Emg hebat bgt nih strategi bisnis hiburan korea, sampe bisa mempengaruhi dunia, termasuk Indonesia.

    BalasHapus