Pages

Selasa, 01 November 2011

-macam macam cinta menurut mereka dan saya-


-the  miracle of love-



MACAM MACAM CINTA

Kita hidup di dunia ini memang tidak akan pernah lepas dari namanya cinta, dimana mana kita akan selalu membutuhkan cinta atau kasih sayang. Tanpa hal tersebut, mungkin kita tidak akan merasakan indahnya dunia ini, dimana kita akan hidup sendiri dan tidak merasakan indahnya cinta dan kasih sayang, apakah anda mau hidup tanpa cinta???
Kayaknya 90% bakalan bilang "tidak kuat", akan tetapi, ternyata dalam cinta itu terdapat "bumbu-bumbu" lain yang membuat cinta itu bisa manis dan pahit.
1. Cinta karena kasih sayang
Cinta inilah yang biasanya sangat sulit sekali ditemukan sekarang ini. Akan tetapi, cinta karena kasih sayang masih bisa ditemukan pada pasangan yang benar-benat tulus saling mencintai antara satu dengan yang lain. Cinta ini terkadang tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar mereka atau dengan kata lain mereka tidak terpengaruh dengan harta atau jabatan. Mereka hanya merasa saling menghargai satu sama lain, dan merasa saling membutuhkan.
2. Cinta karena nafsu
Cinta inilah yang berbahaya, cinta karena nafsu biasanya terjadi pada seseorang yang hanya ingin memenuhi nafsunya belaka. Mereka mengatakan cinta kepada seseorang hanya untuk memenuhi “nafsu” mereka belaka. Cinta ini biasanya terjadi pada masa-masa dewasa, dimana kita misalkan ingin mendapatkan seseorang yang di anggap paling cantik/ganteng di kampus/sekolahan qt. Maka dengan mendapatkanya, qt bisa memuaskan nafsu qt untuk memilikinya. Akan tetapi, “biasanya” hubungan seperti ini tidak bertahan lama, karena tidak desertai dengan rasa cinta yang tulus.
3. Cinta karena harta
kalau yang ini ngga’ usah di deskripsikan lagi ya???dah pada tau kan artinya??hehehe...cinta seperti ini sudah makin banyak terjadi di lingkungan kita, akan tetapi qt juga tidak bisa menyalahkan orang yang mencintai seseorang karena harta. Sekarang beberapa orang mulai berfikir realistis, mereka membutuhkan harta/uang untuk mencukupi kehidupanya sehari-hari. Jadi, mereka mencari pasangan yang jauh lebih kaya dari mereka.
4. Cinta karena kasihan
Untuk yang satu ini, biasa kita temuin sehari-hari di lingkungan kita. Cinta ini desebabkan karena seseorang merasa kasihan kepada orang lain atau dengan kata lain merasa iba.
5. Cinta karena paksaan
Kalau yang ini kayaknya dari zaman siti nurbaya sampai sekarang masih ada ....Cinta karena paksaan biasanya terjadi karena mereka di dorong atau di paksa mencintai seseorang yang tidak dicintainya. Misalkan contohnya perjodohan gan, disini tidak menutup kemungkinan, cew sama cow tersebut tidak saling suka satu sama lain, bahkan terkadang tidak cocok sama sekali. Akan tetapi mereka tepaksa mencintai satu sama lain karena adanya paksaan dari orang tua mereka. Tapi dalam hal ini tidak menutup kemungkinan pasangan tersebut bisa menjadi suka satu sama lain, karena ada pepatah mengatakan “suka karena terbiasa”, atau kata orang jawa “tresno jalaran soko kulino”.
6. Cinta karena balas dendam
Kalau yang ini, jangan sampai deh kena ke kalian, rasanya tidak enak banget. Cinta karena balas dendam adalah cinta yang hanya ingin menyakiti, tanpa ada rasa ingin saling melindungi satu sama lain (kan harusnya kalau sayang atau cinta harus melindungi satu sama lain ya

 CINTA JIKA DIPANDANG MENURUT AGAMA ISLAM

Di antara para ulama ada yang membagi cinta menjadi dua bagian dan ada yang membaginya menjadi empat. Asy-Syaikh Muhammad bin ‘Abdulwahhab Al-Yamani dalam kitab Al-Qaulul Mufid fi Adillatit Tauhid (hal. 114) menyatakan bahwa cinta ada empat macam, yaitu:
1. Cinta ibadah.
Yaitu mencintai Allah dan apa-apa yang dicintai-Nya, dengan dalil ayat dan hadits di atas.
2. Cinta syirik.
Yaitu mencintai Allah dan juga selain-Nya. Allah berfirman, “Dan di antara manusia ada yang menjadikan selain Allah sebagai tandingan-tandingan (bagi Allah), mereka mencintai tandingan-tandingan tersebut seperti cinta mereka kepada Allah.” (Al-Baqarah: 165)
3. Cinta maksiat.
Yaitu cinta yang akan menyebabkan seseorang melaksanakan apa yang diharamkan Allah dan meninggalkan apa-apa yang diperintahkan-Nya. Allah berfirman, “Dan kalian mencintai harta benda dengan kecintaan yang sangat.” (Al-Fajr: 20)
4. Cinta tabiat.
Seperti cinta kepada anak, keluarga, diri, harta dan perkara lain yang Idibolehkan. Namun tetap cinta ini sebatas cinta tabiat. Allah  berfirman dalam surat Yusuf ayat 8, “Ketika mereka (saudara-saudara Yusuf ‘alaihis salam) berkata: ‘Yusuf dan adiknya lebih dicintai oleh bapak kita daripada kita.”
Jika cinta tabiat ini menyebabkan kita tersibukkan dan lalai dari ketaatan kepada Allah sehingga meninggalkan kewajiban-kewajiban, maka berubahlah menjadi cinta maksiat. Bila cinta tabiat ini menyebabkan kita lebih cinta kepada benda-benda tersebut sehingga sama seperti cinta kita kepada Allah atau bahkan lebih, maka cinta tabiat ini berubah menjadi cinta syirik.
MENURUT SAYA :
1. CINTA TUHAN KEPADA UMATNYA
Cinta ini lah yang mendasari semua cinta yang ada di dunia ini,, cinta tuhan kepada umatnya yang kekal abadi dan tidak akan pernah terhapus sampai akhir waktu. Ada seseorang yang mengatakan bahwa cinta tuhan itu palsu, sesungguhnya merugilah orang orang yang berkaa seperti itu karena cinta tuhan kepada umatnya adalah abadi dan mendasari dari semua cinta yang ada,, tuhan tidak mungkin meninggalkan kita dalam keadaan apapun,, elainkan kitalah yang sedikit demi sedikit menjauhinya di waktu kita senang .
2. CINTA ORANG TUA
Cinta dalam urutan kedua yang abadi untuk sang anak. Baik anak kandung maupun anak angkat,, jika cinta orang tua sudah tumbuh dan berbenih di hati sang anak dan orang tua tersebut niscaya selamanya iktaan tersebut tidak akan pernah rapauh dan hilang.
3. CINTA KEPADA LAWAN JENIS
Cinta inilah yang perlu di perhatikan dan di kaji ulang oleh semua manusia. Sesungguhnya Allah tidak pernah melarang hamba hambanya untuk saling mencintai satu sama lain NAMUN yg di takutkan adalah ketika cinta tersebut adalah sudah berubah menjadi nafsu yang di selubungi oleh syetan syetan terkutuk dan membawa dalam kemaksiatan dan neraka jahanam.
4. CINTA KEPADA ALAM
Sesungguhnya cinta kepada alam adalah mencintai lingkungan dan tidak merusak alam sekitar,, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mengotori dan mencoret tempat tempat umum. Tidak merusak tanaman dan mauu berusaha menjaga lingkungan  sekitar agar tetap bersih dan rapih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar