Pages

Rabu, 07 Maret 2012

PERMINTAAN, PENAWARAN DAN PENENTUAN HARGA


 HARGA

Harga adalah proses penentuan apa perusahaan akan menerima dengan imbalan produk-produknya. Pricing factors are manufacturing cost , market place, competition, market condition, and quality of product. Faktor harga adalah biaya produksi , pasar, persaingan, kondisi pasar, dan kualitas produk. Pricing is also a key variable in microeconomic price allocation theory. Harga juga merupakan variabel kunci dalam ekonomi mikro teori alokasi harga. Pricing is a fundamental aspect of financial modeling and is one of the four Ps of the marketing mix . Harga merupakan aspek fundamental dari model keuangan dan merupakan salah satu dari empat P dari bauran pemasaran . The other three aspects are product, promotion, and place . Tiga lainnya adalah aspek produk, promosi, dan tempat . Price is the only revenue generating element amongst the four Ps, the rest being cost centers . Harga merupakan pendapatan hanya menghasilkan elemen antara empat P, sisanya menjadi pusat biaya .
Pricing is the manual or automatic process of applying prices to purchase and sales orders, based on factors such as: a fixed amount, quantity break, promotion or sales campaign, specific vendor quote, price prevailing on entry, shipment or invoice date, combination of multiple orders or lines, and many others. Harga adalah proses manual atau otomatis penerapan harga untuk membeli dan order penjualan, berdasarkan faktor-faktor seperti: kampanye jumlah yang tetap, kuantitas istirahat, promosi atau penjualan, kutipan vendor tertentu, harga yang berlaku pada entri, pengiriman atau tanggal faktur, kombinasi beberapa perintah atau garis, dan banyak lainnya. Automated systems require more setup and maintenance but may prevent pricing errors. Sistem otomatis memerlukan setup dan pemeliharaan lebih tetapi dapat mencegah kesalahan harga. The needs of the consumer can be converted into demand only if the consumer has the willingness and capacity to buy the product. Kebutuhan konsumen dapat dikonversi menjadi permintaan hanya jika konsumen memiliki kemauan dan kapasitas untuk membeli produk. Thus pricing is very important in marketing. Jadi harga sangat penting dalam pemasaran.


Penawaran dan permintaan


            Penawaran dan permintaan adalah model ekonomipenetapan harga dalam pasar . It concludes that in a competitive market , the unit price for a particular good will vary until it settles at a point where the quantity demanded by consumers (at current price) will equal the quantity supplied by producers (at current price), resulting in an economic equilibrium of price and quantity. Ini menyimpulkan bahwa dalam pasar yang kompetitif , dengan harga satuan untuk barang tertentu akan bervariasi sampai mengendap pada suatu titik di mana kuantitas yang diminta oleh konsumen (harga berlaku) akan sama dengan kuantitas yang ditawarkan oleh produsen (harga berlaku), yang mengakibatkan ekonomi keseimbangan harga dan kuantitas. dari
The four basic laws of supply and demand are: [ 1 ] Empat hukum dasar penawaran dan permintaan adalah: [1]
  1. If demand increases and supply remains unchanged, then it leads to higher equilibrium price and higher quantity. Jika permintaan meningkat dan penawaran tetap tidak berubah, maka menyebabkan harga keseimbangan yang lebih tinggi dan kuantitas yang lebih tinggi.
  2. If demand decreases and supply remains unchanged, then it leads to lower equilibrium price and lower quantity. Jika permintaan menurun dan penawaran tetap tidak berubah, maka itu mengarah pada harga ekuilibrium yang lebih rendah dan kuantitas rendah.
  3. If supply increases and demand remains unchanged, then it leads to lower equilibrium price and higher quantity. Jika pasokan meningkat dan permintaan tetap tidak berubah, maka itu mengarah pada harga ekuilibrium yang lebih rendah dan kuantitas yang lebih tinggi.
  4. If supply decreases and demand remains unchanged, then it leads to higher equilibrium price and lower quantity. Jika pasokan berkurang dan permintaan tetap tidak berubah, maka menyebabkan harga keseimbangan yang lebih tinggi dan kuantitas rendah.

Harga pasar suatu barang ditentukan oleh pasokan dan permintaan untuk itu. In 1890, English economist Alfred Marshall published his work, Principles of Economics , which was one of the earlier writings on how both supply and demand interacted to determine price. Pada tahun 1890, Inggris ekonom Alfred Marshall menerbitkan karyanya, Prinsip Ekonomi yang merupakan salah satu dari tulisan-tulisan sebelumnya tentang bagaimana kedua penawaran dan permintaan berinteraksi untuk menentukan harga. Today, the supply-demand model is one of the fundamental concepts of economics. Hari ini, model supply-demand adalah salah satu konsep dasar ekonomi. The price level of a good essentially is determined by the point at which quantity supplied equals quantity demanded. Tingkat harga yang baik sebuah dasarnya ditentukan oleh titik di mana kuantitas yang ditawarkan sama dengan kuantitas yang diminta. To illustrate, consider the following case in which the supply and demand curves are plotted on the same graph. Untuk mengilustrasikan, perhatikan kasus berikut di mana kurva penawaran dan permintaan diplot pada grafik yang sama.




Pada grafik ini, hanya ada satu harga tingkat di mana kuantitas yang diminta dalam keseimbangan dengan kuantitas yang ditawarkan, dan harga itu adalah titik di mana kurva penawaran dan permintaan silang.
The law of supply and demand predicts that the price level will move toward the point that equalizes quantities supplied and demanded. Hukum penawaran dan permintaan memprediksi bahwa tingkat harga akan bergerak ke arah titik yang menyetarakan jumlah disediakan dan menuntut. To understand why this must be the equilibrium point, consider the situation in which the price is higher than the price at which the curves cross. Untuk memahami mengapa hal ini harus menjadi titik kesetimbangan, mempertimbangkan situasi di mana harga lebih tinggi dari harga di mana kurva menyeberang. In such a case, the quantity supplied would be greater than the quantity demanded and there would be a surplus of the good on the market. Dalam kasus seperti itu, kuantitas yang ditawarkan akan lebih besar daripada jumlah yang diminta dan akan ada surplus yang baik di pasar. Specifically, from the graph we see that if the unit price is $3 (assuming relative pricing in dollars), the quantities supplied and demanded would be: Secara khusus, dari grafik kita melihat bahwa jika harga satuan adalah $ 3 (dengan asumsi harga relatif dalam dolar), kuantitas yang ditawarkan dan menuntut akan menjadi:
Quantity Supplied = 42 units Jumlah Disediakan = 42 unit
Quantity Demanded = 26 units Jumlah Dituntut = 26 unit
Therefore there would be a surplus of 42 - 26 = 16 units. Oleh karena itu akan ada surplus 42 - 26 = 16 unit. The sellers then would lower their price in order to sell the surplus. Penjual kemudian akan menurunkan harga mereka untuk menjual surplus.
Suppose the sellers lowered their prices below the equilibrium point. Misalkan penjual menurunkan harga mereka di bawah titik ekuilibrium. In this case, the quantity demanded would increase beyond what was supplied, and there would be a shortage. Dalam hal ini, jumlah yang diminta akan meningkat melebihi apa yang diberikan, dan akan ada kekurangan. If the price is held at $2, the quantity supplied then would be: Jika harga diadakan pada $ 2, kuantitas yang ditawarkan maka akan menjadi:
Quantity Supplied = 28 units Jumlah Disediakan = 28 unit
Quantity Demanded = 38 units Jumlah Dituntut = 38 unit
Therefore, there would be a shortage of 38 - 28 = 10 units. Oleh karena itu, akan ada kekurangan dari 38 - 28 = 10 unit. The sellers then would increase their prices to earn more money. Penjual kemudian akan meningkatkan harga mereka untuk mendapatkan lebih banyak uang.
The equilibrium point must be the point at which quantity supplied and quantity demanded are in balance, which is where the supply and demand curves cross. Titik ekuilibrium harus menjadi titik di mana kuantitas yang ditawarkan dan kuantitas yang diminta seimbang, yang mana kurva penawaran dan permintaan menyeberang. From the graph above, one sees that this is at a price of approximately $2.40 and a quantity of 34 units. Dari grafik di atas, orang melihat bahwa ini adalah dengan harga sekitar $ 2,40 dan kuantitas 34 unit.
To understand how the law of supply and demand functions when there is a shift in demand, consider the case in which there is a shift in demand: Untuk memahami bagaimana hukum penawaran dan fungsi permintaan ketika ada pergeseran dalam permintaan, mempertimbangkan kasus di mana ada pergeseran permintaan:

 
 Dalam contoh ini, pergeseran positif dalam hasil permintaan di titik keseimbangan pasokan-permintaan baru yang lebih tinggi baik dalam kuantitas dan harga. For each possible shift in the supply or demand curve, a similar graph can be constructed showing the effect on equilibrium price and quantity. Untuk setiap perubahan mungkin dalam kurva penawaran atau permintaan, grafik yang sama dapat dibangun menunjukkan efek pada harga keseimbangan dan kuantitas. The following table summarizes the results that would occur from shifts in supply, demand, and combinations of the two. Tabel berikut menyajikan hasil yang akan terjadi dari pergeseran pasokan, permintaan, dan kombinasi dari keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar