Pages

Minggu, 25 November 2012

banjir

BANJIR

Jakarta,23 november 2012.
 Hujan besar menghantam wilayah Jakarta dan depok. Baru saat ini semenjak lama Jakarta dan depok tidak mengalami hujan yang begitu parah seperti ini. Jalan jalan protocol dan jalan jalan umum pun menjadi saksi bisu bagaimana kedahsyatan ujan itu terjadi. Mungkin tidak pantas sekadar dibilang hujan. Mungkin lebih pantas dikatakan sebagai badai . Karena hujan yang di sertai dengan tiupan angin kencang serta petir yang sering sekali terdengar terkesan semakin membuat hujan yang terjadi hari itu tidak pantas untuk sekadar dikatakan sebagai hujan biasa.(abstrak)
“Alhasil banyak sekali pohon pohon yang tumbang di sekitar jalan karena tak mampu menahan kencangnya angin yang di sertai dengan luapan air yang turun dari atas”(kutipan). Tak kalah pula banyak kendaraan kendaraan kecil yang hamper terpeleset ketika berusaka melewati genangan air yang bisa di sebut banjir kecil di jalan yang seharusnya bisa dilewati oleh kendaraan seperti biasanya dengan cepat.
Berbeda dengan Jakarta. Kota yang padat penduduk dan sampah  ini mungkin tak kuasa menahan tumpahan air yang datang terlalu banyak datang hari itu. Banyak sekali wilayah wilayah di Jakarta yang menjadi hantaman banjir pada hari itu contohnya wilayah cempaka baru, kemayoran, Jakarta pusat. Wilayah ni memang menjadi salah satuwilayah yang rawan terkena banjir. Baik banjir bawaan dari wilayah lain ataupun banjir yang murni hasil dari hujan yang turun di wilayah tersebut. Bisa dikatakan hujan yang turun hanya 3 jam pun berhasil membuat wilayah tersebut penuh dengan air setinggi setengah meter. Hasilnya adalah kendaraan yang biasanya berlalu lalang dengan mudah di wilayah tersebut harus berjalan merayap untuk bisa berhasil melewati wilayah tersebut. Kapankah pemerintah dapat berhasil menyelesaikan masalah banjir tersebut? Dan apakah masalah banjir ini merupakan masalah yang hanya harus menjadi tanggung jawab pemerintah?

(daftar pustaka)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar